Kamis, 02 Februari 2017

Tips Meminimalkan Risiko dari Sengatan Listrik di Kapal


Image result for Tips Meminimalkan Risiko dari Sengatan Listrik di Kapal
Bila Kamu baru pertama kali naik kapal sebagai abk atau awak kapal, mungkin sekian hari pertama kamu dibuatnya bingung, hilang, dan sangat cemas bagaimana Kamu akan menggunakan sisa hari dengan kontrak Kamu di kapal dengan aman tanpa ada hadapi kecelakaan. apabila kamu temukan Matriks besar dari pipa, mesin kompleks, dan sekumpulan besar kabel yang jalan tanpa ada batasan di arah yang tidak sama mungkin sedikit kacau dalam fikiran Kamu. Hal selama pola fikir rawan ini, Kamu dapat temukan kecelakaan terburuk yang terjadi pada Kamu.

Ketika kita bicara mengenai kecelakaan di kapal, sengatan listrik yaitu yang terburuk dari semua type. kabel listrik dan koneksi yang ada di mana-mana di sebuah kapal dan penting untuk melindungi diri untuk menghindar sendiri dan orang lain dari sengatann listrik. Diluar itu, disebutkan kalau orang diatas kapal memperoleh sengatan listrik terlebih karena kelalaian dan ketidaktahuan. Pada artikel ini kita akan belajar bagaimana Kamu dapat menyelamatkan diri dan orang lain dari sengatan listrik diatas kapal. Juga mencari tahu, apa aksi mencegah yang perlu Kamu ambillah untuk meminimalisir resiko sengatan listrik di kapal.

Beberapa langkah untuk Meminimalisir Resiko sengatan Listrik
  1. Awalilah dengan hari pertama ; check semua motor listrik, kabel, dan switch, untuk nada abnormal, macam suhu, dan koneksi longgar.
  2. Meyakinkan kalau semua sambungan listrik berada didalam kotak panel hingga tak ada yang dapat menyentuh mereka dengan berniat.
  3. Di ruang akomodasi plugs beberapa soket tidak bisa dipakai.
  4. Matikan pemutus sebelumnya mengawali pekerjaan pada system listrik.
  5. Pakai kartu lapis dan papan pengumuman sebanyak-banyaknya untuk memberitahukan orang lain mengenai pekerjaan yang tengah berjalan untuk hindari sengatan listrik dengan disengaja.
  6. Check alat listrik seperti bor portabel untuk setiap kabel longgar sebelumnya coba pekerjaan apapun.
  7. Selalu memakai baju pelindung, sarung tangan karet, bantalan lutut karet dan sepatu safety untuk hindari resiko sengatan.
  8. Pakai alat pegangan terisolasi elektrik untuk bekerja atau mengecek system listrik.
  9. Sebelumnya bekerja, meniadakan perhiasan band pergelangan tangan dan beberapa barang konduktif yang lain.
  10. Ketika bekerja atau meniadakan beberapa kabel, tape off semua namun satu kawat yang tengah Kamu lakukan.
  11. Coba sebisa-bisanya tidak untuk bekerja pada system hidup dan bahkan juga bila Kamu jadi seseorang profesional dan bekerja dengan hati-hati dengan konsentrasi penuh.
  12. Selama bekerja dalam grup atau pasangan, mengatur pertemuan kotak alat dan mendiskusikan prosedur, kemungkinan dan bahaya dari pekerjaan di tangan.
  13. Bila Kamu tidak paham mengenai system, memohon pertolongan. Janganlah bekerja tanpa ada menyadarinya.
  14. Selalu memikirkan mengenai keselamatan dan keamanan sesama orang saat melakukan pekerjaan listrik sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *